Pages

KKL MALAYSIA - SINGAPORE JPWK 2012 (Pt. 2)

Setelah makan siang di salah satu rumah makan di sekitar KLIA kita langsung menuju ke Kota Kuala Lumpur nya itu sendiri yang kurang lebih berjarak sekitar 30 menit (saya juga lupa hahaha)
Sampe di KL, kita city tour sebentar, Tujuan pertama kita ke Istana Negara, tempat dimana Sultan tinggal, terus lanjut ke Dataran Merdeka dan KL City Gallery. Keren sih, tapi waktu itu lagi hujan jadi ga bisa terlalu lama di luar bus buat liat liat atau sekedar foto-foto. Saya cukup kagum juga sih pas di Dataran Merdeka, soalnya ini kawasan Heritage yang tempatnya bener-bener di pusat kota dan terjaga banget, walaupun ada di tengah-tengah kota, gedung gedung bertingkat tetap "jaga jarak" sama si bangunan tua dan agak beda jauh sama Kota Lama di Semarang. Kalau sama Kota Tua Jakarta kurang tau juga sih soalnya belum pernah kesana wkwkwk. Kawasan ini juga dilewati sama GO KL yang merupakan bus wisata buat para turis dan gratis tis tis. Di sini juga ada lapangan dan air mancur dan turis yang rame banget even pas kemaren itu lagi gerimis. Selain ada GO KL yang gratis, pedestrian ways disini juga cukup nyaman buat jalan-jalan. Makin seru deh wisatanya.




Setelah city tour sekitar tiga jam, kita singgah bentar ke salah satu toko coklat yang ada di pusat kota KL. pas terus di kasih informasi soal si toko coklat dan produk sama informasi manfaatnya, terus di ajak keliling ngeliat cara pembuatan si coklat dan sedikit, yah, "sedikit" tester dari coklat coklat di sana hahahaa. Beberapa temen-temen ada yang beli, ada juga yang engga, Saya sendiri ga beli, karena emang ga begitu tertarik sih terus terlalu cepet aja rasanya kalau harus beli saat itu juga hahaha rasanya enak sih lumayan dan kalau buat oleh-oleh sih oke banget soalnya kemasannya oke juga. Setelah dari si toko coklat, udah Maghrib, kita makan dulu di salah satu restoran di salah satu hotel. Makanannya lagi lagi sea food dan as usual habis tanpa sisa hahaha yha kasian mubazir kalau ga diabisin. Keluar dari restoran kita langsung heading ke hotel buat istirahat etapi pas keluar, keliatan si twin tower yang megah dengan lampu lampunya. And di deket bus sambil nungguin temen-temen yang masih di belakang, kita nyempetin juga foto sama one of the iconic building di asia tenggara ini.

Ya dan abis itu kita heading ke hotel. Kita nginep di salah satu hotel di kawasan Bukit Bintang (cmiiw) . Ga mau sia-siain waktu, abis mandi dan beres-beres, briefing bentar buat kegiatan besok, Saya dan beberapa teman langsung cus ke chinatown. Unfortunately kita mungkin datang di waktu yang kurang tepat, jadi si chinatown walaupun ga sepi, tapi lagi ga rame kayak yang dibilang orang-orang. Mau beli makanan juga agak sedikit ragu so niat awal kita cuma liat liat jadilah cuma liat liat. Karena ga banyak yang bisa dilakuin, kita balik ke hotel dan ternyata pas jalan pulang di warung (?) deket hotel kita ketemu beberapa anak anak yang lagi makan, makan roti canai. Karena udah lama ga nyobain terus yang lain juga penasaran akhirnya kita nyobain si roti canainya juga. ENAK banget ternyata (apa kita yang norak) dan si ibu yang jual juga orang india asli kayaknya. Kuah karinya juga enak banget dan cukup murah karena per slice cuma 1.5RM dan beberapa ada yang pesen teh tarik yang ternyata juga enak banget. 

Abis makan, dan masih tetep belom puas, akhirnya kita memutuskan buat lanjutin jalan bareng anak-anak yang tadi kita ketemu di roti canai. Ga tau jalan, kita percaya aja sama insting planner kita yang kita yakin bakal paham sama jalanan di kota ini, Gimana perjalanan malam kita? See you di post selanjutnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar