Pages

Life Update

Hai, pembaca setia...
Makasih udh tetap nungguin post saya setelah sekian tahun.

Ya... ga ada yang nunggu juga gapapa sih.

Jadi setelah empat tahun apa yang terjadi?

Postingan sebelum ini saya cerita tentang KKL Planologi Undip 2012 dan itu udah lewat lamaaaa sekali. (segala pakai see you in the next post tapi ga pernah di post). Setelah KKL saya ngelakuin yang namanya Kerja Praktek (KP) di salah satu konsultan perencanaan di Semarang, yang deket-deket kampus aja biar ga repot. Awalnya mau coba di instansi pemerintah / badan-badan seperti UNDP dan sebagainya, tapi ga dikasih sama kampus yaudah lah kita yang cepet aja jadinya KP di konsultan perencana aja yang deket. Nah, di konsultan ini kita diplot berdasarkan proyek-proyek yang ada, jadi satu pasang anak KP diplot di satu proyek, saya berpartner dengan Rima (yang sangat saya syukuri karena gatau deh kalau ga sama Rima ga bakal kelar kali nih KP). Saya dan Rima diplot sama konsultan kita di proyek Identifikasi Potensi EBT (Energi Baru dan Terbarukan) di Jawa Tengah bagian utara yang sebenarnya ga ada hubungannya sih sama kuliah kita karena pembahasan di laporannya memang kebanyakan membahas teknis kelistrikan. Biar ada gunanya, jadilah kita nambah-nambahin itu laporan dengan sudut pandang perkembangan kota dan wilayah yang menjadikan si pembahasannya terlalu lebar dan kemana-mana yang bahkan ayo aja itu laporan dijadiin dua buku, dari sisi kelistrikan, dan pengaruh elektrifikasi terhadap perkembangan kota. Tapi yaudah gitulah kan kita ngerjain yang kita bisa aja namanya juga anak magang ngapai juga ngoyo banget. Pas KP ini juga saya diajak keliling Jawa Tengah sekitar satu apa dua minggu dan yang paling berkesan adalah ketika mapping potensi energi arus laut di Jepara dan Karimun Jawa. Buat tau arus laut yang ada kita kayak masukin semacam alat pengukur gitu kedalam laut dan biar alatnya kerja secara valid posisi kita ga boleh berpindah pindah. Nah nah kan kita di laut tuh otomatis pake kapal kan. Karena ga boleh pindah pindah lokasi, ini kapal dimatiin dan kita terombang-ambing gitu dong di laut. SUMPAH GA LAGI SURVEI BEGINI wkwkwkw berapa jam ada kali saya di atas laut dari subuh sampe isya ada kali yaa.Sholat lima waktu di kapal yang mesinnya dimatiin dan terombang-ambing sedih lah sumpah sedih. Pulang-pulang muntah, masuk angin, dan KZL.



Yah begitulah ya cerita KP karena yang seru emang cuma survei lapangannya doang. Kasihannya si Rima dia ga ikut nih survei, awalnya sedih eh pas dia diceritain gimana surveinya dan remuknya badan ini malah diketawain dan bilang betapa beruntungnya dia ga ikut. Siyyal memang. Sisanya KP yaudah biasa rapat, paparan, ngerjain laporan, lembur ga penting, dan sebagainya.
Abis KP, selain kuliah biasa lainnya kita juga ada yang namanya KKN atau Kuliah Kerja Nyata, ada namanya sih KKN PPM tapi lupa PPM nya apa, kayaknya ada Pengabdian dan Masyarakatnya sih.
KKN ini mewajibkan kita stay di lokasi KKN selama sekitar 45 hari bersama 10 orang lainnya yang berasal dari fakultas-fakultas yang ada di Undip. Saya kebagian KKN di Jepara, Jateng. Seru sih, deket pantai dan banyak atraksi wisata tapi yaudah aja 45 hari gitu gitu aja sih. Kita ditugasin bikin project yang dirasa berguna buat masyarakat sesuai bidang masing-masing, nah saya bikinnya peta potensi masalah desa tempat kita tinggal dan peta peta pendukung lainnya sama profil desa. Mudah-mudahan sih berguna yaa. Yang profil desa saya yakin berguna sih soalnya si Pak Kades seneng banget pas terima buku Profil Desa itu, mungkin karena di desain dengan ciamik dan dicetak serupa majalah kali yaa jadi lumayanlahh buat dipajang di Kantor Desa dan kasih liat tamu-tamu yang dateng. Katanya bakal banyak yang cinlok nih pas KKN tapi kok saya engga yaa haha tapi di desa ini emang ada sih 2 pasang yang jadi tapi gatau sekarang masih apa engga.
Karena sanking biasanya aja si KKN sebenernya saya lupa dulu ngapain aja wkwk tapi sumpah B aja sih hari-hari palingan ketemu adik adik minta diajarin PR malem-malem (yang lebih ke minta kunci jawaban daripada minta diajarin), ketemu emak emak pas pengajian atau bapak bapak pas ada perkumpulan, sapa sapa sana sini, makan sate kambing, kabur ke alun alun kecamatan atau ke pantai.


Naah, setelah KKN maka sampailah kita pada saat-saat paling sakral bagi seluruh mahasiswa S1 di seluruh Indonesia yaitu....



SKRIPSI.

Cerita soal skripsi ini ntar ajalah yaa di postingan berikutnya, capek euy ngetiknya.

Nox!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar