Pages

KKL Malaysia - Singapore JPWK 2012

Hello, guys. Post kali ini, Saya bakal berbagi cerita soal kegiatan KKL JPW 2012 di Malaysia dan Singapore tanggal 27 April - 1 Mei 2015 kemarin. Actually, destinasi My-Sg ini adalah satu dari tiga destinasi KKL JPWK 2012 selain Hk-Macau-Shenzen dan Thailand.

1st day kita berangkat dari Semarang ke KL dan transit di Jakarta and we had an enjoyable flight with Garuda Indonesia. Malam sebelum berangkat, Saya dan beberapa teman memutuskan untuk nginap di rumah salah satu teman biar pas berangkat besok paginya ga ada yang kesiangan dan ketinggalan pesawat (kita ambil flight paling pagi, jam 6, dengan kebiasaan anak kos yang suka kesiangan, kita ga mau ambil resiko). Then, pas berangkat ke bandara besoknya ternyata kita orang pertama yang dateng (bahkan pintu check in belom buka!), kepagian. Jadi untuk membunuh waktu.....kita selfie (yha, kita anak kekinian sekali) time goes by anak-anak lain yang bakal berangkat akhirnya dateng juga satu persatu. check in - bagasi - dan ruang tunggu. In the plane, Saya sebelahan seat sama Dewa Dwi dan Yosephine yang ternyata sampe pulangnya lagi kita masih satu seat hehe
Sampe Jakarta nothing special happened biasa aja kayak transit biasanya, nunggu sekitar 1 jam-an (lupa juga, sih) kita akhirnya terbang ke KL. Sampe KLIA kita turun, dan mulai keliatan bedanya tanah air sama negeri jiran ini. Kalau di CGK biasanya kita dianterin pake bus maskapai (sorry to say, ga begitu nyaman dan sempit) kalau mau pindah terminal atau mau kemana gitu, di KLIA udah ada yang namanya KLIA Express yang lebih canggih, nyaman, dan tepat waktu. Menurut Saya pribadi sih, fasilitas yang ada di KLIA ini bagus banget karena bandara (atau pelabuhan internasional) sadar ga sadar bakal jadi impressi awal wisatawan ataus siapapun yang baru datang ke negara itu, dan kalau fasilitasnya bagus, impresi awalnya juga bakal bagus. Impresi awal yang baik itu menguntungkan banget kan sebenarnya buat negara kita?

Nah terus abis dari KLIA Express kita ambil bagasi, keluar bandara, dan makan siang. Selama perjalanan dari KLIA ke Restroran, ternyara ga jauh beda sih Indonesia sama Malaysia ini, eits tapi itu cuma perjalanan 10 menit doang. Abis itu, this trip and country has surprised me so much! Ada apa aja? See you on the next post :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar